Young Lex: Sosok Kontroversial yang Memancing Gairah Hip Hop Tanah Air

young lex
Young Lex, Rapper Kontroversial Penuh Prestasi. Sumber: Zetizen

Siapa, sih, yang nggak kenal Young Lex? Semenjak kemunculannya di berbagai media, pria kelahiran tahun 1992 ini telah menuai banyak kontroversi.

Samuel Alexander Pieter, atau sosok yang lebih dikenal dari nama panggungnya, Young Lex, memang telah memunculkan berbagai statement dan perilaku yang cukup kontroversial, mulai dari menyindir rapper lain hingga beradu mulut dengan penonton.

Young Lex adalah sosok rapper tanah air yang memiliki visi dan misi yang kuat, terlihat dari dirinya yang kerap membuat video klip sendiri dan kata-kata yang menggambarkan bahwa dirinya akan menjadi kaya raya melalui jalur hip hop. Ia memang terlihat seperti seorang bad boy, tapi melihat berbagai prestasi yang ia miliki, tentu rapper ini bisa memancing gairah hip hop Indonesia. Berikut adalah beberapa prestasi Young Lex.

Berawal dari Hobi, Berujung pada Karir

Young Lex adalah salah satu rapper yang terbilang sukses, terlihat dari video-video klipnya yang sebagian besar mendapatkan lebih dari 10 juta total view di YouTube. Berawal dari hobinya dan kecintaannya pada musik hip hoprapper satu ini tak pernah berhenti mengembangkannya. Mulai dari membuat lagu hanya untuk pamer, menjadi guest star, hingga menjadi bintang yang paling ditunggu untuk tampil di atas panggung.

young lex
“BAD,” namun inspiratif. Sumber: Young Lex World

Naik dan Turun Perjalanan Hidup Membuatnya Pantang Menyerah

Sebelum namanya naik daun, pria yang dulunya dipanggil Uncle Sam ini sempat bekerja menjadi penjual nasi uduk hingga mendapat pekerjaan sebagai office boy di suatu perusahaan. Namun, lihat dirinya sekarang. Tekad yang mendorongnya untuk tidak menyerah kini membawanya menjadi rapper yang namanya menjulang tinggi di dunia entertainment.


Baca Juga: Memasarkan Musik Secara Digital


Kolaborasi lagu “Slow” dengan Gamaliel

Young Lex tak hanya bicara seputar diss dan kata-kata kasar. Dirilis pada Oktober 2016, lagu “Slow” merupakan kombinasi antara hip hop dan R&B yang diterima secara positif oleh pecinta musik, karena irama lagunya yang uplifting dan cerah. Kolaborasinya dengan Gamaliel membuktikan bahwa ia adalah seorang rapper yang tak hanya terpaku pada satu jenis lirik dan kolaboratif.

Nominasi Award untuk Berbagai Kategori

Terlihat bandel bukan berarti minim prestasi. Sepanjang karirnya, Young Lex telah mendapat nominasi untuk rapper/artis hip hop terbaik dalam berbagai Award di Asia. Dalam Web TV Asia Awards, pemuda usia 25 tahun ini adalah satu dari beberapa nominator untuk kategori “Video Terpopuler Indonesia” Versi ISMA 2016, ia adalah nominator kategori “Video Maker Youtube 2K16”. Terakhir, lagunya yang berjudul “O Aja Ya Kan” adalah nominator AMI Award untuk kategori “Best Rap/Hip Hop Production Work”.

Bagaimana? Untuk seseorang yang terlihat “BAD,” kesuksesan rapper tanah air yang satu ini tidak dapat dipandang sebelah mata, bukan? Selain menjadi sosok kontroversial, Young Lex ternyata bisa juga menjadi inspirasi buat kamu. Klik di sini untuk melihat profil dan akun-akun social media-nya.

Jika kamu adalah #DoGeneration yang merasa tak kalah talenta dengan Young Lex, kamu bisa pamerkan keahlianmu dengan bergabung di HAHO.CO.ID!

Baca Juga: Rich Chigga, Rapper yang Doyan Bikin Heboh