Keunikan Trik Sulap Digital Zach King dan Tb Putera

Aksi sulap tak lagi hanya ditampilkan di atas panggung. Kini, bentuk hiburan tersebut telah berkembang menjadi sulap digital.

Dengan memanfaatkan media digital, kini telah bermunculan banyak pelaku sulap digital yang terus beraksi di dunia maya, seperti Zach King dan Tb Putera.

Kali ini, HAHO akan membahas kedua pelaku sulap digital tersebut, disertai dengan tampilan karya-karya mereka yang bisa bikin kamu tercengang. Trik-trik sulap yang mereka tampilkan tentunya sangat kreatif dan tak kalah unik dengan aksi sulap di atas panggung.

 

Zach King

sulap digital
Zach King. Sumber: Alchetron.

Pada awalnya, Zach King hanya berniat untuk memberikan tutorial editing dalam software Final Cut Pro, kemudian mulai menunjukkan kebolehannya sebagai pesulap digital. Pesulap kelahiran 4 Februari 1990 ini menghebohkan dunia maya sejak tahun 2013 dengan trik-trik sulap yang ditampilkan pada akun Vine pribadi miliknya, setelah sebelumnya menggunakan fasilitas video YouTube. Uniknya, aksi sulap digital Zach King didukung oleh keahliannya mengedit video dan terinspirasi oleh ketakutannya sendiri, misalnya seperti tersedot masuk ke dalam vakum. Berikut adalah kumpulan penampilan sulap Zach King lainnya.

 

 

Hebatnya lagi, King melakukan semua aksinya secara singkat namun tetap berhasil membuat kagum siapapun yang melihatnya. Aksi-aksinya juga membuatnya diundang ke The Ellen DeGeneres Show dan mendapat pujian dalam majalah Complex.

 


Baca juga: Tips Buat Kamu yang Ingin Menjadi Sand Illusionist!


 

Tb Putera

sulap digital
Tb Putera di LocalFest 3.0. Sumber: Honeydew Digital.

Tubagus Putera, yang lebih akrab disapa dengan Tb Putera, adalah seorang videografer yang juga berfokus pada penampilan trik sulap seperti Zach King. Tb Putera tentunya tidak hanya memanfaatkan berbagai media sosial yang dimilikinya hanya untuk posting kegiatan pribadi, tapi justru menampilkan berbagai trik sulap digitalnya di dunia maya.

 

Selain InstagramTb juga memiliki channel YouTube pribadi yang berisi berbagai aksi sulap digitalnya. Trik sulap yang ditampilkan juga bermacam-macam, mulai dari menghilangkan seorang gadis yang terduduk di kursi, mengubah buah jeruk menjadi potongan kertas oranye. Hingga kini, Tb Putera telah meng-upload 136 video di channel YouTube-nya, dengan subscriber lebih dari 400 orang.

Gimana? Tertarik untuk menjadi pesulap digital? Ayo pamerkan keahlian kamu melakukan sulap dan perkenalkan dirimu pada dunia creativetainment di HAHO.CO.ID!

 

Baca juga: Berlatih Sulap Escapology Seperti Demian Aditya