Sosok Para Fashion Stylist Ternama Indonesia

Fashion stylist ternama punya peran penting di balik tampilan gaya para selebriti ngetop, lho.

Seorang selebriti pasti harus selalu menjaga penampilan agar selalu tampil mempesona di mata publik, dong. Oleh karena itu, para fashion stylist ternama hadir untuk membantu mereka dalam mengenakan pakaian yang sesuai baik dalam proses shooting maupun sesi foto.

Tak hanya Hollywood yang memiliki fashion stylist ternama, lho. Di tanah air, banyak juga penata gaya yang telah menangani banyak selebriti Indonesia agar tampil lebih menarik di layar kaca. Yuk, simak bahasannya.

Caren Delano

Caren Delano dengan gaya nyentriknya. Sumber: Kumparan

Fashion stylist ternama yang satu ini kerap disebut sebagai teman dekat para selebriti. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya selebriti yang telah bekerja sama dengannya, mulai dari Agnez Mo, Krisdayanti hingga Chelsea Olivia. Caren juga pernah mengadakan pameran fashion dan fotografi “The Backstage: I Make You Look Fabolous” yang digelar November 2016 lalu. Selain itu, Caren juga telah merilis buku berjudul “Better and Better” bersama Rosdiana Setyaningrum, Philips Kwok, Rachel Octavia, dan Dave Hendrik.

Ajeng Dewi Swastiari

fashion stylist ternama
Ajeng Dewi Swastiari. Sumber: The Actual Style.

Dalam industri fashion Indonesia, penata gaya yang satu ini memiliki peranan yang cukup besar. Kamu pasti pernah melihat keanggunan Titi DJ, Bunga Citra Lestari, dan Sherina, ‘kan? Ajeng Dewi Swastiari adalah dalang di balik penampilan mereka. Ajeng juga dikenal sebagai fashion stylist yang sangat terkonsep juga memperhatikan mood dan karakter dari modelnya.

 


Baca Juga: Tips Menjadi Fashion Stylist Buat Kamu!


 

Dewi Utari

fashion stylist ternama
Dewi Utari. Sumber: Fimela.

Dewi Utari memiliki latar belakang pendidikan ekonomi dan bisnis, namun ia lebih memilih untuk berperan dalam bidang kegemarannya, yaitu fashionDewi sendiri pernah bekerja di majalah Harper’s Bazaar sebagai penata gaya. Selain itu, sejak 2013 ia merangkul  titel sebagai konsultan juga penulis gaya. Berbeda dengan para penata gaya sebelumnya, Dewi Utari berfokus pada fashion dalam advertising dan advertorial.

Chitra Subiyakto

fashion stylist ternama
Chitra Subiyakto. Sumber: Viva.

Chitra Subiyakto adalah seorang fashion stylist yang cukup berpengalaman dalam bidang desain kostum dalam film. Hingga kini, Chitra adalah desainer kostum utama dalam film-film ternama Indonesia, seperti Heart, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Ada Apa dengan Cinta 2. Uniknya, Chitra Subiyakto mendapat inspirasi dari benda sehari-hari atau keindahan cakrawala Indonesia, misalnya seperti gambaran tambak rumput lain untuk desainnya.

Erich Al Amin

fashion stylist ternama
Erich Al Amin. Sumber: Kumparan.

Penata gaya asal Jombang ini adalah personal stylist banyak selebriti tanah air, mulai dari Raisa, Nindy, Hingga Ashanty. Persahabatannya dengan Nindy-lah yang membuat namanya melejit di dunia gaya selebriti. Sejak ia aktif mem-posting hasil kerjanya dengan Nindy di Instagram, Erich mendapat perhatian khusus dari selebriti besar lainnya, seperti Luna Maya dan Ayu Dewi.

Itulah beberapa fashion stylist yang memiliki nama besar di Indonesia. Kalau kamu memiliki profesi yang serupa, pasti kamu mau namamu dikenal baik oleh publik, dong. Ayo join HAHO.CO.ID untuk memamerkan keunikan styling kamu!

Baca Juga: Sekolah-Sekolah Fashion Indonesia yang Oke Buat Kamu!