Kerja Kreatif dan Entertainment Buat Kamu yang Doyan Traveling

Pilih Traveling atau kerja? Sering kali kita bingung untuk memilih di antara dua hal itu karena berbagai alasan. Beberapa orang terbentur antara pilihan “Bisa traveling tapi gak ada waktu karena harus kerja” dengan “Harus kerja supaya bisa ngumpulin duit buat traveling”.

Kenapa gak kita gabungkan saja keduanya sehingga hobi traveling kita gak akan membuat kita kehilangan pekerjaan? Hanya saja kita harus bisa menempatkan posisinya dengan benar.

Simak beberapa referensi kerja kreatif buat kalian yang memiliki hobi traveling.

1. Fotografer

Fotografi adalah bidang yang cocok bagi orang yang memiliki hobi traveling. Karena pekerjaan ini dapat dilakukan indoor ataupun outdoor, hingga hal ini memungkinkan untuk menambah kesempatan kita traveling. Selain biaya perjalanan yang ditanggung pihak klien, seorang fotografer tetap dapat menikmati perjalanan dan menjelajah tempat baru. Keungungan lainnya adalah wawasan yang bertambah untuk menciptakan karya-karya lain yang lebih menarik.

tips memotret makanan

2. Presenter

Presenter sebagai talent skill yang lebih spesifik kita kenal sebagai News Anchor, TV Program Host, Radio Jockey, MC Event atau sejenisnya adalah pekerjaan yang terbilang cukup fleksibel, karena pekerjaan ini memungkinkan untuk berinteraksi dengan orang-orang baru. Dan jenis pekerjaan ini memungkinkan kamu untuk bekerja di luar kota bahkan luar negeri, sesuai kebutuhan klien. Jadi kamu pun bisa memanfaatkan pekerjaan ini sambil traveling.

presenter
Source : http://www.elle.co.za

 


Baca juga: 3 Hal yang Sering Diabaikan Pekerja Kreatif Saat Cari Kerja


 

3. Penulis

Seorang penulis membutuhkan proses sangat sensitif dalam menghasilkan sebuah karya karena suasana hati atau mood seorang penulis menjadi hal yang sangat berpengaruh. Pekerjaan ini bisa dikatakan cocok dengan kamu yang memiliki hobi traveling karena setiap hasil karya seorang penulis merupakan tumpahan ide, pikiran, emosi, hingga pengalaman. Dan dalam hal ini, traveling dapat membuka wawasan atau ide baru sehingga menghasilkan sesuatu yang kreatif.

Source : http://www.hipwee.com

Tentunya kamu juga sudah mulai familiar dengan istilah Travel Writer. Profesi ini adalah yang paling sesuai untuk mengkombinasikan passion kamu menulis dengan hobi traveling menjadi sesuatu yang menghasilkan.

4. Musisi dan Manajernya.

Musisi adalah salah satu jenis profesi yang memungkinkan kamu untuk menyalurkan hobi traveling. Musisi sering diharuskan untuk traveling dalam rangka mempromosikan karyanya atau memenuhi kewajiban dari klien untuk menghibur sesuai permintaan. Untuk berkembang, seorang musisi juga harus melakukan banyak perjalanan di luar kota atau luar negeri agar ia lebih dikenal oleh orang. Kesempatan traveling ini juga bisa dimanfaatkan seorang musisi untuk membuka wawasan dan menggali ide sehingga menjadi sebuah karya. Begitupun dengan manajer dari musisi yang pasti dibutuhkan untuk selalu mendampingi kemanapun musisi tersebut pergi. 

creativetainment

5. Event Crew

Bekerja di Event Organizer atau EO sebagai Event Crew juga bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan hobi traveling sambil mendulang uang. Potensi sebuah Event Organizer untuk mengatur event di berbagai kota yang berbeda tentunya membawa keuntungan buat kamu untuk menjalani passion dan hobi secara bersamaan. Traveling juga bisa memberikan manfaat untuk mendapatkan ide kreatif yang bisa dimanfaatkan untuk event-event selanjutnya sehingga memudahkan kamu menjalani pekerjaan.

event organizer
Image Source : http://creativemalaysia.com

 

6. Public Relation

Public Relation adalah profesi yang membutuhkan skill komunikasi -baik antara organisasi atau pun dengan pihak luar organisasi- untuk mengkomunikasikan visi dan misi perusahaan kepada klien. Pengalaman dari hobi traveling memudahkan kamu yang bekerja di bidang ini untuk berkomunikasi pada tipe klien yang berbeda. Di lain pihak, pekerjaan ini juga memiliki syarat untuk terus bepergian secara aktif di luar ruangan.


Baca Juga: Gimana cara bikin band sukses? Ini Tips buat kamu Manajer Band!


 

Nah, itulah beberapa pilihan pekerjaan untuk kalian yang memiliki hobi traveling. Pekerjaan tersebut dapat diibaratkan seperti peribahasa “Sambil menyelam minum air”.

 

Selain profesi di atas, setiap skill creativetainment yang kamu miliki juga bisa kamu manfaatkan untuk menyalurkan hobi traveling kamu. Karena pada umumnya pekerjaan di bidang ini memang membutuhkan traveling sebagai satu syarat penunjang kemajuan karir.

Traveling pun dapat berjalan berdampingan dengan pekerjaan, tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Jadi, pekerjaan creativetainment apa yang ingin dipilih agar dapat memenuhi hobi traveling kamu? Cek di HAHO.CO.ID sekarang untuk tipe pekerjaan yang cocok buat kamu.