Yuk Cek Highlight Film Indonesia yang Tayang Bulan Juli!

Bagi kamu penikmat film Indonesia pasti nggak mau ketinggalan review film-film Indonesia bulan Juni dan film yang akan tayang di bulan Juli.

Kamu akan disuguhkan dengan info lengkap profil para pemain film yang tayang bulan Juli di website HAHO.

Yuk, langsung aja kita lihat review film bulan Juni dan film yang tayang bulan Juli!

1. Mantan 

HAHO film tayang bulan Juni Mantan
Film Mantan. Sumber: HAHO.CO.ID

Sebelum membahas film yang tayang bulan Juli, yuk kita bahas film Mantan terlebih dahulu. Dibintangi oleh aktor Gandhi Fernando, produser sekaligus penulis skenario film Mantan ini diangkat dari pengalaman pribadinya. Menceritakan tentang seorang kolumnis majalah percintaan yang sudah bertunangan namun ingin bertemu dengan lima mantannya sebelum ia menikah.

Film yang dibintangi oleh Luna Maya, Ayudia Bing Slamet, Kimberly Rider, dan Citra Scholastika ini hanya berhasil menarik 1.823 penonton.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan filmnya, kamu dapat menikmati filmnya dalam bentuk buku, lho! Renee Pictures bekerjasama dengan Gramedia untuk mengangkat filmnya menjadi novel.

2. Sweet 20

HAHO film tayang bulan Juni Sweet 20
Film Sweet 20. Sumber: HAHO.CO.ID

Film yang diadaptasi dari film terlaris di Korea Selatan, berjudul Miss Granny (2014) dibuat dalam versi Indonesia. Seperti yang dilansir dari jawapos.com, film yang disutradarai oleh Ody Harahap ini menjadi film Indonesia pertama yang menggandeng production house Korea, CJ Entertainment (CJE). Menurut data yang diambil dari bioskop-bioskop Indonesia, Sweet 20 berhasil menarik penonton sebanyak 542.759 orang. Bagi kamu yang penasaran dengan filmnya, yuk tonton di bioskop kesayanganmu karena filmnya masih tayang di bulan Juli ini.

3. Surat Kecil untuk Tuhan

HAHO film tayang bulan Juni Surat Kecil untuk Tuhan
Film Surat Kecil Untuk Tuhan. Sumber: HAHO.CO.ID

Dibandingkan dengan film sebelumnya yaitu Surat Kecil untuk Tuhan (2011) yang diproduksi oleh Skylar Pictures, film yang memiliki judul yang sama ini memiliki cerita yang begitu berbeda. Film ini menceritakan tentang anak jalanan bernama Angel (Bunga Citra Lestari) yang dipisahkan oleh kakaknya bernama Anton (Joe Taslim). Angel mencoba mencari kakaknya yang hilang. Film ini merupakan film keluarga yang sengaja dirilis saat liburan hari raya dan berhasil menarik 462.623 penonton.

4. Jailangkung

HAHO film tayang bulan Juni Jailangkung
Film Jailangkung. Sumber: HAHO.CO.ID

Jose Purnomo dan Rizal Mantovani mencoba kembali membuat film Jailangkung dengan memberikan sedikit bumbu yang berbeda. Dilansir dari duniaku.net, film horor ini menelan dana hingga Rp 10 Miliar untuk visual. Dana pembuatan film ini bernilai 10 kali lipat dari film Jelangkung (2001). Film Jailangkung mampu menarik jumlah penonton yang 1.406.556. Bagi kamu yang penasaran ingin tonton filmnya, masih tayang lho di bioskop!

5. Insya Allah Sah

HAHO film tayang bulan Juni Insya Allah Sah
Film Insya Allah Sah. Sumber: HAHO.CO.ID

Film komedi yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, dan Richard Kyle ini menceritakan tentang pertemuan Silvi (Titi Kamal) sebagai Fashion Designer dengan Raka (Pandji Pragiwaksono). Mereka terjebak di lift dan Silvi berjanji menjadi wanita yang baik dan muslimah. Tak lama, pintu lift pun terbuka. Akhirnya Silvi dihantui oleh Raka tentang janji-janjinya dulu. Film MD Pictures ini diangkat dari novel Achi TM dan mampu menarik penonton sebanyak 461.808. Jangan sampai ketinggalan filmnya, kamu masih bisa tonton filmnya lho, di bulan Juli ini!

Itulah highlight film-film Indonesia di bulan Juni. Siap-siap, berikut ini film yang tayang bulan Juli!

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

HAHO film tayang bulan Juli Filosofi Kopi 2
Film Filosofi Kopi 2. Sumber: HAHO.CO.ID

Film Filosofi Kopi 2 produksi Visinema Pictures menceritakan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang akan menghadapi tantangan baru. Setelah memutuskan untuk menjual kedai mereka, dua sahabat ini berkeliling Indonesia bersama Kombi Filosofi Kopi. Namun, usaha mereka ini kemudian berakhir gagal.

Luna Maya akan berperan sebagai Tarra, seorang investor yang tertarik dengan usaha kedai kopi Ben dan Jody. Sementara Nadine Alexandra tampil sebagai barista geek bernama Brie. Lagu Sheila on 7 yang berjudul Sahabat Sejati menjadi soundtrack yang diaransemen ulang oleh Glenn Fredly. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto menyanyikan langsung lagu tersebut, lho


Baca juga: Pemeran Pengganti Nggak Cuma Adegan Berbahaya, Ini Juga Bisa!


Bukan Cinta Malaikat

HAHO film tayang bulan Juli Bukan Cinta Malaikat
Film Bukan Cinta Malaikat. Sumber: HAHO.CO.ID

Tahun 2017 ini Ganesa Perkasa Films akan merilis film Bukan Cinta Malaikat. Film ini diproduksi bersama dengan production house asal Malaysia yaitu Ace Motion Pictures SDN BHD. Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, dan Edi Brokoli bermain bersama para aktor dan aktris dari Malaysia, yaitu Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Menceritakan tentang seorang relawan asal Bandung bernama Reyhan (Fachri Albar) yang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Lalu, setelah itu Reyhan terlibat cinta segitiga. Seperti yang dilansir kompas.com, lokasi shooting dilakukan di Madinah, Mekkah, Bandung dan Terengganu (Malaysia).

 

Mars Met Venus

HAHO film tayang bulan Juli Mars Met Venus
Film Mars Met Venus. Sumber: HAHO.CO.ID

Film ber-genre komedi romantis ini diproduksi oleh MNC Pictures dan disutradarai Hadrah Daeng Ratu. Menceritakan tentang Kelvin (Ge Pamungkas) dan Mila (Pamela Bowie) yang berencana menikah, memutuskan untuk membuat perjalanan kisah cinta mereka. Dari hal inilah perseturuan di antara mereka terjadi.

Film ini menggambarkan bahwa laki-laki dan perempuan adalah makhluk yang berbeda, namun perbedaan itulah yang membuat sepasang kekasih saling melengkapi. Mars Met Venus akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Mars Met Venus: Part Cewek yang akan ditayangkan lebih dulu pada 20 Juli 2017. Sedangkan Mars Met Venus: Part Cowok akan ditayangkan pada 3 Agustus 2017 mendatang.

 

The Doll 2

HAHO film tayang bulan Juli The Doll Part 2
Film The Doll 2. Sumber: HAHO.CO.ID

Film The Doll (2016) sebelumnya yang diperankan oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo memiliki benang merah dengan The Doll 2. Film produksi Hitmaker Studio ini menceritakan tentang suami dan istri bernama Maira (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) harus kehilangan anak perempuan mereka bernama Kayla dalam sebuah kecelakaan. Semenjak saat itu, Maira dan Aldo mulai dihantui oleh kejadian-kejadian aneh.

Disutradarai oleh Rocky Soraya dan diproduksi oleh Hitmaker Studio akan tayang perdana pada 20 Juli 2017. Akankah film The Doll 2 akan lebih menyeramkan dan mampu menyaingi film sebelumnya?

Psikopat

HAHO film tayang bulan Juli Psikopat
Film Psikopat. Sumber: HAHO.CO.ID

Film bergenre horor thriller ini disutradarai oleh Ekadi Katili bersama Jito Banyu. Mengisahkan tentang sekelompok remaja bernama Exel (Aga Dirgantara), Alisa (Marsya Doeni), Krissy (Kezia Karamoy), Gigih (Idon Juan) yang mendapat teror dengan penampakan sosok wanita berambut panjang. Film yang diproduksi Citra Visual Sinema ini rencananya akan ditayangkan pada 27 Juli 2017. Penasaran?

 

Bagaimana? Kira-kira mau nonton film yang mana nih #DoGeneration? Kalau masih bingung, cari tahu aja dulu trailer dan sinopsisnya di HAHO.CO.ID

 


Baca juga: 5 Sutradara Muda Indonesia yang Berbicara Lewat Karya


 

 

Angie Tritantya

Creative Content Writer